Beginning

Sebelum menjadi 2NE1 yang seperti kita kenal saat ini, grup ini awalnya bernama 21 (tanpa adanya NE).

YG Entertainment telah mengumumkan sebelumnya kalau ada Big Bang wanita yang disebut 21 yang dibaca To Anyone. Tapi ternyata nama tersebut pernah digunakan oleh penyanyi pria yang debut di tahun 2005 dengan nama To Anyone. Dan mereka tidak tau kalau ada yang sudah debut dibawah nama ini.

Kemudian Yang Hyun Suk mengklarifikasi mengenai hal ini, “Saat 21 muncul di TV, subtitle menaruhkan nama sebagai 2NE1. Di dalam album debut mereka, bahkan ada sebuah lagu yang disebut 2NE1 dan ini adalah sebuah keputusan yang dibuat sebelum semuanya menjadi kritikan.

Yang Hyun Suk kembali mengungkapkan kalau Girl group YG rencananya diperkenalkan secara resmi sebelum album debut mereka dijual, tapi  akhirnya mengumumkan duluan karena perkembangan ini. Agar tidak ada kesalahpahaman mengenai kecelakaan ini.

Yang Hyun Suk secara detail mengatakan kalau 2NE1 itu artnya “To Anyone”. Namun ada arti2 lain dibalik one dalam nama itu. Dalam kenyataan 2NE1 juga berhubungan pada artis2 “Selalu fresh dan bersedia untuk mengambil kesempatan2 seperti berusia 21 tahun dan sebuah grup yang tidak akan pernah lehilangan siapapun (seperti blackjack).

Ini adalah nama penyanyi “To Anyone”

Leave a comment